Minggu, 10 Juli 2011

Axel.... anak Ayu Azahari dan Dawah

Sebenarnya apa permasalahan Ayu dengan anak-anak?
Buat saya sebagai ibu, saya nggak ada masalah dengan anak-anak. Saya hanya ingin merawat dan memberi yang terbaik bagi masa depan mereka. Saya pasrah, semua adalah rahasia Allah SWT.
Bagaimana tanggapan Ayu atas tudingan menelantarkan anak?
Sekarang bicara fakta, kalau saya mengungsikan anak sementara ke rumah neneknya, itu bukan menelantarkan. Axel kan sudah 20 tahun, Sean 15 tahun, di rumah kan juga ada anak balita jadi situasinya nggak baik kalau ada masalah di dalam rumah. Masing-masing anak kan ada perbedaan keperluan sesuai dengan umurnya. Sebenarnya ini hanya masalah miskomunikasi saja, wajar ada rasa cemburu antara kakak dan adik. Memang saya sempat melarang mereka datang ke rumah tanpa pemberitahuan karena sedang ada masalah internal yang harus diselesaikan. Saya tidak perlu menyebutkan masalahnya apa.
Hubungan dengan Axel sudah membaik?
Selama ini komunikasi baik. Axel mau pergi dakwah ke Jepang, jadi mubaligh. Sebelumnya dia juga sempat ke India dan Bangladesh. Kemarin juga sempat komunikasi sama Sean, dia minta laptop, terus saya bilang akan kasih pas hari natal sebagai hadiah. Dia juga saya undang ke rumah untuk lunch christmas. Meskipun kita islam, tapi itu udah jadi budaya di Finlandia, jadi untuk menghormati neneknya. Setiap tahun kita jalankan kebudayaan itu.
Saat ini Axel, Sean dan Atiq tinggal di mana?
Saat ini mereka masih di rumah Ria (Dwi Ria Latifah, Pengacara Axel). Saya tidak bisa memaksakan mereka untuk pulang kalau memang mereka masih mau tinggal di sana.
Kalau sedang kangen dengan anak-anak, apa yang Ayu lakukan?
Ini bukan pertama kalinya saya jauh dari anak-anak. Seperti yang saya bilang tadi, Axel sempat ke India dan Bangladesh selama beberapa bulan. Kalau ingat anak, saya selalu berdoa sama Allah SWT, doa seorang ibu selalu ada di setiap langkah anak-anaknya sejak dalam kandungan. Buat saya, hidup tanpa doa seperti berhenti bernapas. Kalau saya kangen, pasti anak-anak merasakan itu juga karena ikatan ibu dan anak tidak pernah lepas.

Apa hikmah yang bisa diambil Ayu dari permasalahan ini?

Kejadian ini bisa dilihat siapa teman, siapa yang baik, siapa yang berusaha memanfaatkan kesempatan. Tapi saya bisa menghadapi dan menerima ini semua. Anak-anak saya tidak salah. Saya optimis ini akan terselesaikan dengan baik karena ikatan antara ibu dan anak tidak pernah bisa terpisahkan.

Sumber : http://www.begosip.com/2010/12/curhat-ayu-azhari-soal-permasalahan-dengan-anaknya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Widget Ini